2016/09/01

7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Kali ini kita akan membahas tentang Cara Mendapatkan uang dari Internet dan akan saya kupas lengkap melalui sajian materi yang akan saya bagikan kepada anda semua. Perlu anda ketahui bahwa dalam menghasilkan uang atau pendapatan lewat internet itu sangat banyak sekali caranya yang di mana anda bisa memilih atau bahkan melakukan kesemuanya itu agar pendapatan yang anda cari lewat internet akan semakin banyak. Dan cara-cara ini bisa di kategorikan ke dalam bisnis online atau kita bisa menyebutnya dengan istilah Internet Marketing. Yang di mana telah banyak orang-orang yang telah sukses dan memperoleh hasil yang sangat besar di dalam bisnis online yang mereka jalankan tersebut. Mereka mengembangkan bisnis mereka tentunya tidak tanggung-tanggung dalam menjalankannya, dengan usaha serta kerja keras, mereka telah berhasil memperoleh kesuksesan seperti yang telah mereka dapat sekarang ini. Dahulu mereka juga orang-orang biasa seperti kita ini, namun dengan kegigihannya dalam menjalankan bisnis online tersebut maka para jajaran orang sukses lewat internet ini pun menjadi sosok orang yang menjadi teladan serta di pelajari kisah hidupnya dari masa susah hingga masa suksesnya.

7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet


Ternyata cara Mendapatkan uang dari internet itu tidak terlalu susah-susah amat ketika kita langsung praktek menjalankan proses tersebut, namun kita akan merasa bingung dan sulit apabila kita hanya membaca dan memikirkannya saja serta tidak mengambil tindakan untuk mengerrjakannya. Semua pekerjaan akan terasa mudah apabila kita sudah mulai mengerjakan pekerjaan tersebut, oleh karena silahkan anda langsung praktekkan supaya anda tidak bingung-bingung lagi tentang cara menghasilkan uang lewat jaringan Internet atau yang di sebut dengan Bisnis Online / Internet marketing.

Sebenarnya apa saja sih cara untuk mendapatkan uang dari Internet itu? Banyak sekali, di sini saya akan bagikan beberapa tips dan trik kepada anda untuk bisa menghasilkan uang dari internet, yang pastinya apabila anda mengerjakan bisnis online ini dengan gigih dan pantang menyerah maka dengan tidak mungkin anda bisa menyaingi kesuksesan dari orang-orang hebat dari Internet lainnya.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

1. Google Adsense

Ini adalah cara yang paling populer untuk cara mendapatkan uang dari internet, untuk bisa bergabung dengan Google Adsense syaratnya anda harus memiliki sebuah akun blog atau website, akun Youtube, serta Admob. Akun yang sudah di terima secara penuh oleh pihak Adsense maka kita sudah terdaftar sebagai publishernya dan akun tersebut akan di pasangi iklan, apabila iklan yang di pasang tersebut di klik atau di akses oleh para pengunjung maka kita akan medapatkan pendapatan sesuai dengan yang telah di tetapkan oleh pihak Google Adsense tersebut.

Oleh karena itu apabila anda ingin menggeluti di bidang ini serta mendapatkan uang dari internet maka anda harus menjadi publisher Adsense maka anda harus membuat terlebih dahulu yaitu Blog atau website, akun Youtube serta AdMob ( Membuat Aplikasi untuk perangkat mobile yang kemudian di monetisasi untuk di pasang iklan dari Google). Jika ketiga akun tersebut memiliki pengguna serta pengunjung yang banyak maka anda akan mendapatkan penghasilan yang banyak pula, dan sekarang saat anda membuat serta mengembangkan akun-akun tersebut agar bisa memperoleh hasil yang baik.
( Baca : Persyaratan daftar Google Adsense yang wajib di penuhi )

2. Youtube

Sekarang ini banyak sekali orang-orang yang bermain dengan salah satu website khusus video terbesar di dunia yaitu Youtube di mana mereka itu di sebut dengan Youtuber yaitu dengan cara mengupload video yang mereka punya ke dalam situs Youtube untuk mendapatkan uang dari internet, dan perlu anda ketahui bahwa banyak dari mereka yang berhasil mendapatkan berjuta-juta rupiah dari satu video saja ketika video yang mereka unggah mendapatkan viewer yang sangat banyak di mana bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan viewer.

Apabila anda ingin mengikuti jejak mereka dalam mendapatkan uang dari internet silahkan anda dari sekarang mengupload video yang anda punya yang tentunya unik serta tidak melanggar hak Cipta, Apa itu Hak Cipta? yaitu sebuah karya Kekayaan Intelektual dari seseorang yang telah terdaftar bahwa karya tersebut memang resmi ciptaan serta milik dari orang tersebut. Jadi anda harus berhati-hati dalam mengupload video karena kebanyakan video yang kita upload bukan dari karya kita sendiri mengandung hak cipta.

Setelah anda mengupload video yang unik serta terbebas dari hak cipta maka silahkan anda daftarkan akun youtube tersebut ke Google Adsense, prosesnya tidak membutuhkan waktu yang lama mungkin sekitar 2-3 jam akun anda telah di Approve sama pihak Google Adsense, kemudian pasang iklan ke dalam video.
( Baca : Cara upload Video ke Youtube Lengkap )

Setelah proses semua proses tersebut di lakukan langkah selanjutnya adalah mengupload video unik sebanyak-banyaknya, tujuannya adalah agar Viewer serta Subscriber dari akun Youtube kita bertambah banyak. Dengan begitu maka otomatis penghasilan pun juga akan semakin membludak, dan nikmatilah hasil yang telah anda kerjakan.

3. Jual Blog

Hal ini biasanya di lakukan oleh orang-orang yang sudah mengenal dunia Bloging, dan juga yang sudah paham dengan yang namanya web desain. Dengan menguasai kedua cara tersebut maka anda bisa menjual blog atau web yang telah anda buat, biasanya orang-orang akan lebih senang dengan blog yang memiliki nilai yang tinggi, berkualitas SEO serta mempunyai desain tampilan yang menarik dan bagus.

Dengan semakin tinggi kualitas SEO serta desain yang menarik maka akan semakin mahal pula harga blog tersebut, oleh karena yang jago buat blog serta web desain bisa menjalankan bisnis anda dengan menjual blog-blog yang telah anda produksi kepada para blogger yang ingin mempunyai blog berkualitas.

4. Membuka Jualan Online

Selain cara-cara di atas anda juga bisa mencari uang dari internet lewat jualan online, banyak sekali caranya misalnya anda membuat web khusus untuk berjualan produk-produk anda serta melakukan promosi ke berbagai media sosial agar lebih banyak di kenal oleh orang lain untuk berkunjung ke web online shop anda. Atau anda bisa membuka lapak di website yang sudah terkenal misalnya OLX, Tokopedia, Buka Lapak, blibli.com, Lazada dan lain-lain. Dan apabila ada orang membeli produk-produk yang telah anda jual maka komisi akan mengalir ke kantong kita. Dan jangan lupa untuk terus melakukan promosi untuk ke eksisan dari produk-produk kita.
( Baca : Cara menghasilkan uang dari Google )

5. Menjadi Affiliate Marketing

Apa maksud dari Affiliate marketing ini? yaitu di mana kita sebagai perantara antara penjual dan pembeli agar mendapatkan uang dari internet. Di sini kita harus mempunyai web atau blog yang di gunakan untuk memasangkan iklan produk dari si penjual agar bisa di lihat oleh para pembeli. Kita kelola dengan baik web atau blog kita agar lebih banyak lagi para visitor yang datang untuk membeli produk dari iklan yang kita pasang. Kita bisa mendapatkan komisi dari sang penjual produk ketika para pembeli telah membeli produk atau bertransaksi di situs tersebut melalui blog kita.

6. Menjadi jasa penulis konten

Ini juga salah satu trik untuk mendapatkan uang dari internet khususnya bagi yang suka menulis. Di sini biasanya yang laris untuk jasa menulis yaitu dapat menghasilkan konten yang bernilai serta berkualitas SEO, karena dengan memiliki kriteria tersebut maka akan lebih bisa memenangkan persaingan di SERP Google saat di lakukan oleh mesin pencarian. Dengan begitu jika kita telah terkenal sebagai penulis konten berkualitas maka akan lebih banyak orang yang ingin menggunakan jasa kita, tinggal kita mau mematok harga berapa per konten serta panjang karakter konten tersebut. Biasanya para penyedia jasa menulis konten memtok harga 15 ribu hingga 100 ribu rupiah perkonten tergantung kualitas serta panjang karakter dari konten tersebut.
( Baca : Artikel yang Paling Banyak di cari di Internet )

7. Membuat jasa Pemasangan Iklan

Cara ini di khususkan bagi orang-orang yang ingin mendapatkan uang dari internet yang telah memiliki web atau blog, karena dalam membuka jasa pemasangan iklan tersebut akan di pasang di dalam blog yang di milikinya. Untuk masalah harga tergantung bagi si pimilik blog, biasanya semakin mudah terlihat iklan tersebut maka harga semakin mahal, serta semakin besar ukuran iklan tersebut juga akan semakin mahal pula harga yang di patok. Dan kriteria blog yang harus di miliki biasanya telah memiliki jumlah visitor yang sudah banyak pula untuk setiap harinya, karena peluang untuk iklan yang di klik akan semakin besar pula, yang di mana si pemilik iklan juga tidak akan rugi memasang iklan di blog tersebut.

Nah itulah Macam-macam cara mendapatkan uang dari Internet yang telah saya bagikan kepada anda semua, apabila masih ada yang kurang paham silahkan ajukan pertanyaa anda di kolom komentar, semoga Insya Allah bisa bermanfaat bagi kita semua, terima kasih sudah berkunjung, Happy Blogging : ).

Artikel Terkait

7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email