2016/09/15

Trik Membuat Artikel Blog Page One

Kali ini kita akan membahas tentang Trik Membuat Artikel Blog Page One yang akan kita kupas lengkap mengenai masalah ini melalui materi yang akan saya bagikan kepada anda semua semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Sebelumnya kita harus mengetahui apa itu Page One? Yaitu suatu kata yang memiliki arti halaman pertama, yang di mana kondisi tersebut bisa terjadi ketika seorang visitor sedang melakukan pencarian menggunakan search engine dan muncullah 10 artikel di halaman pertama di pencarian tersebut. Dan 10 artikel itu lah yang di sebut dengan menempati posisi page one atau halaman pertama. Dan ini menjadi suatu lokasi paling keramat karena barang siapa yang berhasil menempati posisi ini maka sudah di pastikan bahwa artikel tersebut memiliki kualitas yang tinggi sehingga bisa masuk ke dalam SERP yaitu Search Engine Result Page yang di mana merupakan hasil pencarian yang di rekomendasikan oleh mesin pencari tersebut sesuai dengan apa yang di cari oleh para visitor yang tentunya memiliki kualitas yang tinggi.
Trik Membuat Artikel Blog Page One

Oleh karena kita sebagai seorang blogger harus wajib berusaha membuat artikel atau konten blog yang memiliki kualitas yang baik sehingga bisa menempati posisi page one di mesin pencarian, yang otomatis akan menaikkan trafik pengunjung menuju artikel blog kita, karena apabila sudah masuk ke page one maka dengan begitu akan sangat mudah terlihat oleh para visitor.

Lalu bagaimana sih caranya agar artikel blog kita bisa berada di posisi page di mesin pencarian itu? Ada beberapa trik khusus yang perlu di gunakan untuk menghasilkan artikel atau konten yang berkualitas. Yang mana sangat ampuh dan cocok untuk di praktekkan khususnya bagi para blogger pemula. Karena kita sebagai seorang blogger pemula jangan sampai minder atau malah putus asa ketika konten yang kita buat masih kalah jauh kualitas nya ketimbang konten dari blog atau web yang besar dan sudah mapan. Karena itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi kita bagaimana sih caranya agar bisa menang bersaing dengan artikel dari blog atau web yang sudah mapan dan berkualitas.

Rahasia Membuat Artikel Blog Page One

1. Buat judul dengan Long Tail Keyword
Di sini pertama kali sebelum membuat artikel tentunya harus memberi tema/kata kunci serta judul. Maka di sarankan agar membuat judul dengan menggunakan apa itu yang di nama kan dengan Long Tail Keyword yaitu suatu judul dengan menggabungkan beberapa kata kunci yang masih memiliki hubungan antara sama lain.

Maka dengan begitu ketika para visitor mencari dengan beberapa kata kunci yang berbeda namun masih memiliki maksud yang sama maka dengan sendirinya artikel kita yang mempunyai maksud sama juga akan muncul di halaman pertama search engine.

2. Peletakan kata kunci yang tepat
Di langkah ini ketika kita sedang menulis artikel hendaknya meletakan Keyword yang pertama dan harus yaitu pada paragraf pertama yaitu di antara seratus kata pertama.
Kedua letakkan pada setiap paragraf di konten anda namun juga harus memiliki maksud dan masih berhubungan dengan paragraf lainnya agar para pembaca mengerti dengan maksud dan tujuan artikel tersebut sehingga tidak membingungkan mereka.

3. Isi dengan kata-kata yang baik sesuai EYD
Sebagai mana kita ketahui bahwa google telah bisa membaca seluruh bahasa di dunia namun yang memiliki ejaan yang baik dan benar sesuai EYD yang berlaku. Oleh karena itu akan sangat mudah sekali konten yang memiliki kata-kata sesuai EYD untuk cepat terindeks dan menempati posisi page one google.

4. Tambahkan internal dan eksternal link
Langkah selanjutnya menambahkan internal link serta eksternal link. Internal link yaitu sebuah link yang di pasang ketika di klik maka akan menuju ke dalam artikel itu sendiri. Sedangkan eksternal link yaitu link yang di pasang ketika di klik maka akan menuju ke dalam artikel lain. Dan ini sangat penting sekali agar kita tidak mudah untuk kehilangan visitor karena dengan kekayaan konten di dalam blog kita maka mereka akan semakin betah berada di dalamnya.

4. Optimasi gambar
Dan apabila kita ingin menambahkan gambar maka silahkan anda optimasi dengan menambahkan alt dan title gambar tersebut agar lebih terlihat SEO di mata mesin pencari.
Nah begitulah Trik Membuat Artikel Blog Page One yang telah saya bagikan untuk anda semua. Apabila ada yang masih kurang paham silahkan tanyakan lewat kolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung semoga Insya Allah bisa bermanfaat bagi kita semua, Happy Blogging : ).

Artikel Terkait

Trik Membuat Artikel Blog Page One
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email