2017/03/18

Tips Mengganti Template Blog Agar Visitor Naik

Hallo sobat KMD kali saya akan membagikan tentang beberapa Tips Mengganti Template Blog Agar Visitor Naik yang akan kita bahas dan kupas lengkap melalui materi yang saya sajikan untuk para sobat Blogger semua. Sebelumnya kenapa kita harus mengganti template blog kita dengan template yang baru, ini di karenakan mungkin template yang lama kurang menarik lagi, sehingga anda pun yang punya blog merasa sudah bosan karena terlalu lama atau memiliki kualitas yang kurang di banding dengan template yang baru, dan ketika anda memilih sebuah template sebaiknya anda harus berhati-hati karena saat memilih kita harus memilih template yang memiliki beberapa kriteria bahwa memang template tersebut memiliki kualitas, baik itu dalam segi desain atau tampilan, memiliki struktur kode yang baik, dan tingkat SEO yang tinggi, sehingga ketika kita mengganti template blog kita yang baru maka blog kita akan bertambah kenceng visitornya serta mampu bersaing dengan blog lain dan bisa memenangkan SERP di Google.

Tips Mengganti Template Blog Agar Visitor Naik

Seperti yang telah kita ketahui bahwa template merupakan ladang atau hal utama yang harus dan wajib kita perhatikan, karena apabila template blog tidak memiliki kualitas yang baik maka tidak akan di sukai oleh mesin pencari, baik itu Google, yahoo, Bing dll. Sedangkan apabila template blog kita bagus dan memiliki struktur data serta tingkat SEO yang baik maka akan dengan sendirinya mesin pencari akan merekomendasikan artikel blog kita untuk mampir di halaman pertama (Page One) pada saat search engine tersebut melakukan pencarian.
Baca juga : Trik Meningkatkan Trafik Visitor Blog

Dan untuk Mengganti Template blog lama dengan yang baru anda juga perlu hati-hati karena apabila ada sedikit salah teknis maka anda akan kehilangan visitor, oleh karena itu anda harus melakukan beberapa hal sebelum melakukan penggantian template agar para visitor anda tidak turun dan bahkan malah bisa naik.

Tips Mengganti Template Baru Agar Visitor Naik

1. Pilih Template yang Berkualitas
Sebelum mengganti ada baiknya jika anda memilih atau download template yang berkualitas dan memiliki tingkat SEO yang tinggi, jika anda bingung memilih template yang berkualitas sebaiknya anda cek satu persatu template tersebut dengan menggunakan alat pengujian yang ada di beberapa situs di internet.
Baca juga : Trik Membuat Artikel Blog Posisi Page One

Ini beberapa ciri template berkualitas.
  • Memiliki Struktur Data yang baik
Silahkan anda pilih template blog yang mempunyai struktur data yang baik atau tidak terjadi error di lakukan pengujian, karena hal ini sangat penting sebab semakin baik struktur data maka semakin tinggi pula tingkat SEO suatu blog, anda bisa menguji struktur data template melalui link berikut ini Structured Data Testing Tool.
Baca juga :  Cara Mengatasi Error Struktur Data di Blog 100% Work

  • Cepat dan Ringan
Ciri selanjutnya adalah cepat dan ringan, dengan ciri ini maka blog tersebut akan di sukai oleh mesin pencari karena perenderan seluruh halaman blog tersbut sangat ringan, bahkan bukan hanya di sukai search engine saja, para visitor pun akan lebih senang dan nyaman ketika berkungjung ke dalam blog yang loading halamannya sangat cepat dan ringan.

  • Mobile Friendly
Seperti yang telah kita ketahui bahwa sekarang ini merupakan puncak teknologi Gadget yang telah menyebar ke segala penjuru dunia khususnya untuk gadget handphone yang telah merajalela di segala sisi, oleh sebab inilah kita di wajibkan untuk bisa mengimbanginya, yaitu agar blog kita bisa di akses dengan mudah menggunakan gadget handphone, sehingga para visitor yang menggunakan gadget pun dapat dengan nyaman mengakses blog kita
Baca juga : Ciri-ciri Template Blog yang Berkualitas super SEO

2. Pindahkan Script atau kode-kode penting
Sebelum anda mengganti template sebaiknya anda perlu perhatikan hal yang satu ini, karena pasti akan banyak script dan kode-kode penting yang telah terpasang di dalam template yang lama, misalnya kode verifikasi Webmaster, Msvalidate, Google Analytics, Alexa, dan script meta tag yang paling penting.

3. Simpan atau Backup Template lama
Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena apabila kita gagal mengganti template dengan yang baru atau kita kurang merasa cocok maka kita bisa menggantinya lagi dengan template yang lama yang sudah di Backup sebelumnya.

4. Ganti Pada Jam-jam sepi
Langkah ini di gunakan agar tidak menggangu para visitor yang sedang asyik dalam blog kita, karena apabila kita mengganti pada jam-jam di mana masih banyak-banyak visitor maka kenyamanan mereka akan terganggu, oleh karena itu kita harus tau waktu mana saja blog kita lagi sepi, misalnya pada jam 2-4 dini hari.
Baca juga : Cara Mendaftarkan Blog ke Webmasters Tool Lengkap

5. Uji Template baru
Langkah selanjutnya adalah menguji template baru yang telah terpasang di blog kita, dan pastikan kalau template tersebut memiliki kinerja yang lebih baik dan berkualitas di bandingkan dengan template yang lama.

6. Sering Update Artikel
Hal ini dilakukan agar mesin pencarian cepat mengindex seluruh bagian-bagian penting template halaman di blog kita, karena dengan begitu maka template baru kita sudah di kenali oleh mesin pencari, usahakan update minimal 5 artikel setiap harinya agar cepat juga proses pengindex-annya.

Nah itulah beberapa Tips Mengganti Template Blog Agar Visitor Naik yang telah saya bagikan untuk anda semua, apabila ada yang perlu di tanyakan atau ingin memberi saran serta kritik silahkan anda ungkapkan unek-unek anda di dalam kolom komentar dan Insya Allah akan saya respon.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua serta memberikan kebaikan bagi kita semua dan Insya Allah Berkah, Happy Blogging : ).

Artikel Terkait

Tips Mengganti Template Blog Agar Visitor Naik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email